Niat dan Doa Buka Puasa Ramadhan (Bahasa Arab & Indonesia)

Marhaban Ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan. Bulan suci penuh berkah dan hikmah yang berlimpah, yang selalu dinanti-nantikan oleh umat muslim dipenjuru dunia. Mari kita sambut Ramadhan dengan suka cita.

Kali ini Artikel Ramadhan PangkalanUnik.Com yaitu mengenai Doa Niat Puasa Ramadhan dan Doa Buka Puasa Ramadhan. Semoga bagi teman-teman yang membutuhkan informasi tentang Doa Niat dan Buka Puasa Ramadhan bisa terbantu dengan artikel ini. Insya Allah!

DOA NIAT PUASA RAMADHAN

Inilah Do'a Niat Puasa Ramadhan dengan arti dan lafadz dalam bahasa indonesia.

Arab:
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

Lafadz:
Nawaitu shouma ghodin ‘an adaa-i fardhi syahri romadhoona haadzihis sanati lillaahi ta ‘aala.

Artinya :
Aku berniat puasa esok hari menunaikan kewajiban Ramadhan tahun ini karena Allah Ta’ala


DOA BUKA PUASA RAMADHAN

Mungkin bagi anda yang lupa inilah Doa Buka Puasa Ramadhan.

Bahasa Arab
اللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْت بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Lafadz:
Allahumma laka sumtu wabika aamantu wa'alaa rizqika afthortu birohmatika yaa Ar-hamarrohimiin.

Artinya:
"Ya Allah keranaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka (puasa), dengan rahmat MU, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih"

Comments

Unknown said…
Makasih👍 Sangat Bermanfaat