3 Tipe Customer Service yang Malesin Banget

Setiap pekerjaan pastinya punya resiko dan tanggung jawab yang berbeda. Hal itu jugalah yang membuat perbedaan gaji setiap orang. Bicara tentang pekerjaan, ada salah satu pekerjaan yang menuntut kamu untuk selalu ramah, tersenyum, dan memberikan solusi. Pasti kamu udah tau apa pekerjaan tersebut nih. Apalagi kalau bukan customer service. Namanya aja customer service, yang berarti pelayan pelanggan. Jadi sebagai pelayan pelanggan seorang customer service harus bisa bersikap baik, biar pelanggan gak bete dan jadi males bertransaksi ataupun membeli dari toko tersebut. Di bawah ini ada beberapa tipe customer service yang malesin banget :

Cemberut

{source name="cemberut" url="http://delvirablog.blogspot.com"}

Professional sangatlah dituntut ketika kamu melakoni pekerjaan yang satu ini. Kalau ada masalah di rumah sama nyokap misalnya gara-gara lupa angkat jemuran kolor sebaiknya jangan pernah dibawa ke kantor. Karena, itu hanya akan merusak mood kamu saat melayani customer. Beda halnya kalau kamu seorang drummer ataupun tukang daging yang bisa melampiaskan kekesalannya pada drum dan juga daging yang akan dipotongnya. Tetapi seorang customer service, tidak bisa melampiaskannya. Mau tak mau, mereka pun akan memasang wajah cemberut ketika memberikan pelayanannya kepada seorang pelanggan.

Pelit Senyum

{source name="pelit senyum" url="http://photo.liputan6.com"}

Udah cemberut, plus pelit banget lagi sama senyuman. Asli nih tipe customer service kayak gini pasti ngeselin banget. Biasanya nyapa pakai senyuman ini gak senyum tapi langsung bertanya, “selamat pagi pak” dengan ekspresi standar dan wajah cemberut ia pun langsung mengambil bukti setoran atau penarikan kita (bila memang kamu saat itu sedang bertransaksi di sebuah bank)

Ngedumel

{source name="dumel" url="http://iberita.com"}

Ada yang tau gak apaan artinya ngedumel? Sebenarnya sih gak beda sama marah-marah, hanya aja kalau ngedumel itu lebih tidak berkoar-koar. Biasanya sikap kayak gini sering banget nih ditemukan pada seorang customer service. Mereka suka ngedumel, misalnya kita dianggap ngeselin dan ngerepotin dirinya.  Tapi secara pelan-pelan, mirip komat kamit gitu, dan kalau kamu nemuin tipe customer service kayak gini udah pasti dia kerjanya gak ikhlas karena gak pakai hati.

Tipe ngeselin apa lagi hayo yang biasa kamu temuin terhadap seorang customer service?

Comments