7 Hal yang Harus Kamu Siapin Kalo Kejebak Macet di Jalur Mudik, Biar Gak Bete!

Namanya juga mudik ya, pasti jalanan lagi macet-macetnya. Semua orang pengen cepet-cepet sampe tujuan atau sampe restoran, begitu juga dengan kau dan keluarga. Biar di mobil gak ada yang bete, mendingan kamu siapin hal-hal ini ya.

1. Minuman

Jangan sampe lupa bawa nih!
google
Ini jelaslah ya, kamu harus banget nih siapin, biar kamu kesannya tuh jadi emang penuh banget sama persiapan dan bisa banget deh diandelin.

2. Cemilan

Jangan sampe lupa bawa nih!
google
Kalo udah minum biasanya sih udah agak lega dikit. Tapi kalo ternyata masih laper, bisa-bisa cranky dan kamu sendiri yang repot. Sediain cemilan, gak usah makanan besar kayak nasi padang dibungkus, cukup cemilan-cemilan di toples aja, kan banyak tuh toples-toples lebaran yang udah kamu beli gara-gara gak enak nolak temen yang jual.

3. Tontonan

Jangan sampe lupa bawa nih!
google
Biar gak garing dan kesel liat jalanan macet, kamu harus sediain bahan buat tontonan, biar sedikit lupalah sama jalanan. Tapi kuota kamu harus aman ya! Kalo kamu pake AXIS, mereka ada paket kuota BRB Parsel yang kuotanya bakal nambah sendiri tiap buka puasa dan menjelang sahur, jadi gak perlu takut keabisan kuota pas lagi nonton.

4. Lawakan

Jangan sampe lupa bawa nih!
google
Penting juga nih biar kamu terkesan humoris dan menyenangkan. Gak cuma duduk diem aja di mobil atau nyetir tapi garing-garingan, makannya siapin banyak lawakan, tapi jangan lawakan-lawakan Oom-oom yang bikin ngernyitin dahi ya, inget ada adek kamu!

5. Bahan Stalking

Jangan sampe lupa bawa nih!
google
Perluas wawasan kamu soal tokoh-tokoh yang heboh di dunia maya, kenapa? Soalnya bisa banget dijadiin bahan obrolan. Tapi jangan sampe kamu dikira ceriwis juga karena gosip banget anaknya.

6. Ngomongin Orang

Jangan sampe lupa bawa nih!
google
Lagi macet di jalan kan pasti mau gak mau jadi ngeliatin keadaan di sekeliling, nah ini kesempatan banget buat ngeluarin celetukan-celetukan soal kelakuan orang di jalanan. Tapi jangan yang bikin kesel atau kamu malah marah-marah ya, bisa-bisa malah kamu memicu pertengkaran semobil, gak enak banget dingin-dinginan.

7. Tebakan

Jangan sampe lupa bawa nih!
google
Namanya juga kejebak macet di kendaraan, mau gak mau harus tetep jaga komunikasi dong. Tebakan bisa banget nih bikin suasana jadi sedikit ceria, asalkan tebakan kamu gak garing-garing banget.
Kira-kira apa lagi ya yang bisa bikin perjalanan mudik jadi asik? Tulis dong di kolom komentar, siapa tau ada yang tempat mudiknya sama, jadi bisa janjian buat ketemuan.
Share on Google Plus

About Alvin Bro

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
Post a Comment