5 Alasan Bahasa Inggris SANGAT PENTING!

Mungkin tidak berlebihan ketika ada yang mengatakan bahwa belajar berbahasa Inggris dengan baik bisa menjadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki hidup Anda. That’s right. Bukankah sebuah hal yang menyenangkan ketika Anda memiliki akses terhadap informasi yang tidak semua orang bisa memperolehnya? Ketika Anda bisa berbicara dan menulis surat kepada orang-orang istimewa yang orang lain tidak bisa berkomunikasi dengannya? Ketika Anda dapat melakukan lompatan besar dalam karir, dengan meninggalkan para pesaing di belakang Anda? Semua ini bisa Anda peroleh jika Anda dapat berbahasa Inggris dengan baik. Sedikitnya ada 5 alasan mengapa kita perlu belajar bahasa Inggris.

1. Akses terhadap pengetahuan.
Media-media yang ada sekarang ini – seperti internet, televisi, dan pers – memberikan kita akses yang hampir tidak terbatas terhadap pengetahuan tentang subjek-subjek favorit kita. Bahkan kita telah hidup di era informasi. Namun hanya ada satu masalah. Kebanyakan pengetahuan ini adalah dalam bahasa Inggris. Berikut beberapa contoh pengetahuan yang dapat Anda gunakan jika Anda tahu bahasa Inggris.
Website-website di internet. Terdapat lebih dari 1 milyar halaman informasi di internet. Cukup menakjubkan bahwa dengan hanya mempelajari satu bahasa Anda sudah dapat mengakses hampir semua pengetahuan di Internet.

Buku – tentang subjek apapun, dari seluruh dunia. Buku dari berbagai pengarang, dan buku yang diterjemahkan dari bahasa lain. Apapun yang Anda tertarik dengannya, Anda bisa membacanya dalam bahasa Inggris.

Pers. Majalah-majalah dan surat kabar yang tersedia di seluruh pelosok dunia hanya yang berbahasa Inggris.
Sains. Bahasa Inggris adalah kunci bagi dunia sains. Pada tahun 1997, 95% dari artikel dalam Indeks Kutipan Sains ditulis dalam bahasa Inggris, meski hanya sekitar 50% diantaranya yang berasal dari negara berbahasa Inggris 

Berita. Anda dapat menonton jaringan televisi internasional seperti CNN internasional dan NBC. Mereka menyiarkan berita jauh lebih cepat, dan lebih profesional dibanding jaringan-jaringan nasional yang lebih kecil. Dan Anda dapat menontonnya dimana saja di dunia.

2. Komunikasi luas
Bahasa Inggris suka disebut sebagai “bahasa komunikasi”. Mengapa? Karenapa kelihatannya semua orang di dunia telah sepakat menggunakan bahasa Inggrisuntuk berbicara satu sama lain.

Sekitar 1.500.000.000 orang di dunia berbahasa Inggris. Sebanyak 1.000.000.000 lainnya sedang mempelajarinya.

75% dari surat dan kartu-pos dunia dituliskan dalam bahasa Inggris. (sumber)
Hampir semua konferensi internasional dan kompetisi internasional diselenggarakan dalam bahasa Inggris. Misalnya olimpiade.

Jika Anda bisa berkomunikasi dalam bahasa Inggris, Anda dapat:
Menghubungi orang-orang dari seluruh dunia. Anda dapat menyuarakan ide-ide dan pendapat anda di kelompok-kelompok diskusi dan forum-forum di Internet. Mengirim e-mail ke orang-orang yang istimewa. Mempelajari kehidupan dan kebudayaan mereka.

Bepergian menjadi lebih mudah. Berkomunikasi dengan siapa saja kemanapun Anda pergi – English dipakai di lebih 100 negara (sumber). Menananyakan arah, melakukan percakapan, atau meminta bantuan. Siapa tahu, mungkin bahasa Inggrisakan menyelamatkan nyawa Anda suatu hari.

3. Mendorong kemajuan karir
Jika Anda menginginkan pekerjaan yang baik di bidang bisnis, teknologi, atau sains, mulailah belajar bahasa Inggris sekarang juga! (Jika sebelumnya Anda telah memiliki pekerjaan yang baik, maka mulailah belajar bahasa Inggris sebelum Anda kehilangan pekerjaan Anda tersebut!)

Dengan mengetahui bahasa Inggris anda dapat:
Memajang informasi “menguasai bahasa Inggris” di CV Anda. Anda akan mendapatkan pekerjaan impian Anda, dan mendapatkan lebih banyak gaji.

Memperoleh pengetahuan teknis. English adalah bahasa teknologi, khususnya teknologi tinggi seperti sains komputer, genetika, dan kedokteran. JIka Anda akan membaca informasi tentang teknologi, Anda kemungkinan harus melakukannya dalam bahasa Inggris.

Mempelajari ilmu komputer. Mampu membaca artikel-artikel teknis tanpa kesulitan. Atau menulis artikel sendiri.

Menjadi pebisnis kelas dunia. Bisnis internasional dilakukan dalam bahasa Inggris. Dan semua bisnis sekarang ini sifatnya internasional. Jadi jika Anda ingin terlibat, Anda harus mengetahui bahasa Inggris– menghubungi pebisnis lain, menghadiri pertemuan, membaca surat kabar bisnis internasional dan lain-lain.
Menggunakan komputer secara lebih efisien. Kebanyakan aplikasi komputer berbahasa Inggris, sehingga Anda akan paham lebih baik. Hampir semua masalah yang terkait dengan komputer, internet, blog, etc. dapat ditemukan solusinya di Internet dalam bahasa Inggris (ini pengalaman pribadi .
Mempelajari keterampilan baru untuk pekerjaan Anda.

4. Menikmati seni
Bahasa Inggris memungkinkan Anda untuk merasakan kebudayaan dunia tanpa ada bahasa lain yang bisa menyamai. Dengan pengetahuan yang baik tentang bahasa Inggris, Anda dapat melakukan hal-hal yang luar biasa:

Membaca buku-buku hebat. Setiap buku yang terkenal dituliskan dalam bahasa Inggris atau telah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris.

Menonton film dengan bahasa aslinya. Lebih menikmati musik berbahasa inggris karena faham artinya.

5. Bahasa Inggris mudah dipelajari
Bahasa Inggris bukan saja bahasa yang paling bermanfaat di dunia, tetapi ia juga merupakan salah satu bahasa termudah untuk dipelajari dan digunakan.

NB : jika anda mau serius di bisnis Internet Marketing, saya sarankan mulailah belajar bahasa inggris. tidak harus faseh, tapi setidaknya anda mengerti dari informasi yang dapat anda peroleh di internet.

Comments