Tentang Sungha Jung

Dari awal tau Sungha Jung, sampe sekarang...

Assalamualaikum, Spicer :*

Nah, kabar kalian baik keun? Harus baik.

Oke oke, kali ini gue mau ngepost tentang someone yang keren, kece, ah gitu wes.

Lagi-lagi ini tentang................. my super duper handsome prince idol, Sungha Jung!


Sebelumnya, sori, gue mau minta maaf karena mungkin postingan ini agak annoying soalnya ini mbahas orang yang gue kagumin. p/s: orang ini bukan bintang KPop


Oke, mungkin buat kalian yang sering baca blog gue dari duluuuuuuuuu banget pasti udah bosen mbaca tentang Sungha Jung.

Masuk ke main topic nih, sekarang.

Nggak tau tanggal berapa, pokoknya pas malam sebelum rapotan semester satu waktu gue masih kelas 1 SMP...

   Gue lagi asyik mainin laptop dan internet kesayangan gue buat buka facebook, twitter, dan sebangsanya di dalam kamar. Sedangkan di ruang tamu, TV nyala nayangin acara Jika Aku Menjadi. Tiba-tiba, gue mendengar instrumental lagu River Flows In You nya Yiruma tapi versi gitar. Gue kaget sebentar. Tapi, gue nggak peduli, jadi gue terusin mainan leptop.



   Entah, nggak ada hujan, beycek, nggak adha owjyek... gue merasa... instrumental versi gitar tadi bagus banget. Akhirnya, gue tanya ke temen gue (via facebook) yang mengenalkan gue dengan lagu River Flows In You itu, "eh, kamu tau River Flows In You versi gitar gak?" , dan paginya dia jawab kalo dia nggak tau.

   Pertanyaan tentang lagu itu dibaca sama temen gue, Firlita, yang sama-sama suka sama lagu itu. Dia pun cari cari di YouTube tentang River Flows In You versi gitar.

Besoknya, pas habis rapotan semester satu kelas 1 smp (kalo gak salah sih wqwq)


  Gue ketemu Firlita di warnet deket sekolah. Terus, gue lihat kalo dia lagi mbuka YouTube, dan video yang dia lihat saat itu adalah Yiruma-River Flows In You versi gitar, dan ... yang main gitar itu namanya Sungha Jung. Yap, detik itu juga gue sama Firlita ngefans habis-habisan sama Sungha Jung.

   Btw, pertama kali gue tau nama 'Sungha Jung', menurut gue nama itu adalah salah satu nama aneh yang pernah gue denger. Sekarang? Nama 'Sungha Jung' itu nama yang sangat indah.





Setelah itu....


   Gue mulai nyari-nyari info tentang Sungha, mulai dari dia lahir dimana, dia mulai belajar gitar darimana....
   Yang jelas, Sungha Jung yang bikin gue jadi.... lebih semangat buat main gitar.

Gue tau cara download video di YouTube, karena Sungha!


   Gue sukaaaaaa banget sama Sungha. Karena itulah, gue jadi pingin dowload video-video Sungha dari YouTube. Masalahnya, gue nggak tau caranya. Akhirnya gue cari caranya di Google, bener-bener ribet deh!

sempet sempetnya gue printscreen pas itu -_-

   Mulai dari download IDM (Internet Download Manager) yang ternyata cuman trial, download ini itu sampek nyoba ke keepvid.com buat download ntu video, tapi harus punya software Java dulu... ah rempong. Sampe akhirnya, sekarang gue bisa download video-video YouTube karena download lewat keepvid.com ..

Awalnya, mereka nggak peduli...


  Gue mulai ngomongin tentang Sungha Jung di kelas. Dimulai dari temen gue, Saila. Saila ini temen gue satu-satunya yang bener-bener suka buanget sama lagu River Flows In You. Gue mulai kasih tau dia, kalo versi gitarnya bagus banget. Dan yep, Saila suka. Suka sama versi gitarnya, bukan sama Sungha nya. Kkhhkhhhkhhhhh.

   Setelah berkali-kali ngeshare videonya ke temen-temen, ngomongin kehebatan dia, anak kelas gue mulai ngeh sama Sungha Jung. Ah, pokoknya, sekarang... mereka 'tau' lah sama Sungha Jung.

Beberapa hari sebelum badan gue menjadi rempong...


   Kan gue ikutan semacem grup perkumpulan fans-fansnya Sungha Jung gitu di facebook, namanya IndoJSH. Waktu itu bulan September, maunya sih anak-anak IndoJSH bakalan bikin Trending Topic berhashtag #happybirthdaysungha buat ulang tahunnya Sungha Jung tanggal 2 September 2011 ...

1 September 2011, 10:00 PM...


   Gue udah mulai ngetweet pake hashtag #happybirthdaysungha dari tanggal 1 September jam 10 malem, soalnya, itu sama aja kayak jam 12 malem di Korsel.

   Bener-bener deh, di timeline twitter gue waktu itu cuman gue doang yang bikin hashtag. Followers following gue nggak ada yang mbantuin. Gue sempet minta dibantuin sama salah satu follower gue, tapi dianya malah bilang "Nggak akan jadi trending topic Nad kalo cuman satu atau dua orang yang ngetweet, coba ajak yang lain deh,". Hahah, padahal ntu hashtag udah resmi buat fans-fansnya Sungha di Indonesia.

ini avatar yang dipake anak-anak IndoJSH pas Sungha ultah

2 September 2011...

  Rempongnya, pas mau ultah Sungha itu adalah pas gue mudik... ya maklum kan pas mau lebaran jeh. Jadi, gue twitteran pake BBnya papa. Haduuuh, gue nrendingin ntuh hashtag sampe mabok mabok saking capeknya. Tangan gue udah pada capek karena ngetik melulu, punggung gue capek dibuat duduk, mata gue udah keliyengan, kepala gue udah mau pecah rasanya saking pusingnya saking kelamaan natap layar twitter yang seupil itu terus-terusan. 



   Well, gue nggak tau. Apakah #happybirthdaysungha sempet jadi Trending Topic apa enggak. Entah jadi Trending Topic di Indonesia, Bandung, Jakarta, atau mungkin Worldwide? Ya, gue tau waktu itu lingkungan gue belum pada suka sama Sungha, nggak ada yang inget tanggal ultahnya Sungha, lagipula Sungha juga nggak se-famous bintang-bintang KPop macam Siwon SuJu, G-Dragon BigBang, Yoseob B2ST, Thunder MBLAQ, fisik Sungha juga nggak se-wow bintang-bintang KPop, bahkan followers Twitternya Sungha aja nggak sampek seratus ribu. Jadi maklum lah, kalo ultahnya Sungha nggak seheboh bintang-bintang KPop yang berotot dan suka joget-joget gitu.

Terimakasih ea qaqa...

   Wqwq, pokoknya makasih abis buat temen-temen gue yang pada hari itu mau mbantuin buat bikin trending topic... @nandiraez , @FirlitaIfi , @ayaazh , dan lain-lain wqwq gue lupa.

   Terimakasih juga buat kakak-kakak IndoJSH yang udah ngasih tau buat janjian bikin Trending Topic, maap soalnya gue gak aktif di grup tapi gue ikut-ikutan menuh-menuhin member IndoJSH... nggak masalah #happybirthdaysungha jadi TT twitter apa enggak, tapi bakalan selalu jadi TT di hati perfect blue eapz wqwq

Sekarang....

   Entahlah, gue ngerasa semakin kesini semakin banyak aja fansnya Sungha Jung, terutama di lingkungan gue sendiri. Yah, gue merasa seneng aja gitu, temen-temen gue sekarang banyak yang suka Sungha. 


***

Makasih yaaa Sungha sudah bikin gue semangat main gitar! Ah, bangga rasanya punya inspirasi pemusik macam dikau, masbro. Tapi, lain kali ramah dikit kek ke fans, kok gue nggak pernah ngelihat elu ngereply mention dari fans lu sih? :))

Ah iya, tadi Rara alias @nandiraez habis ngetweet mengenang pas ultah Sungha...

bacanya dari bawah eapz
ah makasih lah... :)

Sungha Jung punya ini lhoo:

Comments