KIAT SUKSES MENJADI SARJANA “PLUS"

Mmmm…..menjadi lulusan sarjana yang memiliki kelebihan dan nilai tambah dibandingkan lulusan sarjana lain???? Mau…mau..!!! kawan-kawanku semua pastinya kita maukan memiliki nilai tambah dibandingkan lulusan sarjana lain????pastinya….!! dengan memiliki kelebihan dan nilai tambah kita akan mudah bersaing dalam dunia kerja. Nah……ini dia…kiat-kiatnya……
1. Temukan dan Kembangkan kelebihan yang anda miliki
Setiap manusia diciptakan oleh allah dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita terkadang belum menyadari kelebihan yang terdapat dalam diri kita sebagai anugerah yang diberikan oleh allah. Nah….kita bisa mengembangkan kelebihan-kelebihan itu. Misalnya seorang sarjana akuntansi selain ia harus paham akuntansi ia juga harus melihat kelebihan yang terdapat dalam dirinya baik yang berhubungan dengan dengan keahlianya maupun yang tidak berhubungan contohnya: ia memiliki ketelitian dan rapihan dalam setiap hal itu harus dikembangkan coz itu sebagi modal sebagai akuntan, nah… kelebihan yang tidak berhubungan dengan keahliannya misalnya, ia hobi bernyanyi itu juga bisa dikembangkan siapa tau bisa jadi penyanyi professional… hehee… kaya lagi curhat ya…
2. Ingat bahwa masa depan penuh dengan tantangan dan persaingan
Nggak di pungkiri lagi pada sekarang ini penuh dengan tantangan dan persaingan. Hanya orang-orang yang berpotensilah yang bisa bersaing. Nah…kita sebagai mahasiswa yang akan lulus harus mempersiapkan diri untuk bersaing. Kita harus berkiprah diberbagai sektor untuk membangun bangsa dan negara ini..Merdeka….merdeka….!!jadi lebay mode on nie saking semangat. Kita jangan menjadi orang asing di negara kita sendiri..! buktikan kita bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain..!! Semanggggattttttttttt!!
3. Kuasai salah satu bahasa asing
Pada saat ini point 3 ini sangat penting, mengingat bahasa merupakan alat komunikasi. So…menguasai salah satu bahasa terutama bahasa inggris coz bahasa internasional ini akan menjadi suatu kelebihan dan modal utama dalam bersaing dalam dunia kerja.
4. Bagi mahasiswa yang sedang belajar percakapan bahasa asing jangan takut berkata salah saat berlatih
Emmm…point keempat ini juga utama…kebanyakan kita sering merasa malu dan takut salah bila sedang berlatih bahasa asing, ini adalah kendala utamanya. Jujur aku juga gitu sich takut salah, malu nanti kalau salah diketawain jiaahhh…*curcol mode on* intinya cuek aja lagi…! Aku ada motto gini “better late than never”. Semangggggaaaaaaaaaaaaaatttttttttttt!
5. Lenglapi gelar sarjana dengan keahlian atau keterampilan tertentu
Point kelima ini masih berhubungan dengan point kesatu saat kita sudah mengetahui kelebihan yang kita miliki, kelebihan itu dapat kita jadikan keahlian dan teterampilan lain.
6. Ciptakan hubungan dengan sebanyak mungkin orang
Manfaatkanlah masa kuliah untuk menjalin hubungan dengan sebanyak mungkin orang.

Comments