Super Bulan 19 Maret 2011 Sabtu - SuperMoon Maret - lain keajaiban alam

Super Moon (supermoon) - Sebuah peristiwa alam yang langka pada malam 19-20 Maret 2011/Saturday akan terjadi di Indonesia dan beberapa tempat di dunia, itu akan membuat bulan tampak lebih besar. Pada saat itu, bulan akan terlihat 7% lebih banyak lemak daripada biasanya, yang disebut supermoon atau bulan atau bulan perigee super super.

Seorang ahli Astronomi dari Institut Nasional Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), Thomas Djamaluddin, mengatakan. pembesaran bulan akan terlihat normal jika dilihat dengan mata telanjang. Namun dengan teleskop, perbedaan dalam ukuran bulan akan terlihat. "Sekitar 7% lebih besar dari bulan purnama biasa,"katanya pada [maret, 16 2011] Rabu.

Fenomena bulan ini (supermoon) super karena bulan yang penuh dan dalam jarak terdekat ke Bumi. Dalam istilah astrologi, itu disebut bulan super. Kejadian khusus dan langka yang hanya berulang setiap 18 tahun sekali.

Berdasarkan data astronomi, pada Sabtu, 19 Maret jam 19:10 PM atau Minggu, 20 Maret jam 14:10, jarak bulan dengan bumi sejauh 356.577 mil. Jarak terpanjang bulan dengan bumi yang terjadi pada tanggal membentang 364.000 kilometer. Bulan purnama maksimum (bulan super) akan terjadi satu jam sebelumnya, pada tanggal 19 Maret jam 18:11 PM atau Maret 20 at 01:11.

Super Moon Video, Coming 2011/saturday 19 Maret



Selain bulan tampaknya menjadi besar, r fenomena supermoon perlu diwaspadai bulan mempengaruhi iides laut akan diperkuat. Nelayan dan warga pesisir, seperti rumah pantai newport diminta untuk berhati-hati karena potensi banjir pasang yang diperkirakan akan lebih besar dari ukuran bulan normal, yang disebut supermoon / super-moon.

Well ... mari kita menandai kalender kita, dan menunggu pada tanggal 19, Bulan penuh ukuran langka dan keindahan akan naik di timur saat matahari terbenam. Ini adalah bulan super dan terbesar dalam hampir 20 tahun, bulan purnama / supermoon dari 19 Maret terjadi kurang dari satu jam dari kebetulan perigee-dekat-sempurna yang terjadi hanya 18 tahun atau lebih

Comments