Mantra Harry Potter Favorit

Mantra Harry Potter Favorit

7 01 2008
Jujur, dari segi struktur kata dan bahasa sungguh sangat mengagumkan, struktur diksi dan gramatikal yang diambil dari beberapa bahasa di dunia terasa enak di dengar walau agak asing di telinga. Top banget untuk JK Rowling ^-^
Berawal dari obrolan mengenai Power Rangers Mystic Force (yang ikut2an HP), trus berlanjut ke mantra Expecto Patronum, aku jadi terinspirasi memposting tulisan ini. Paginya aku langsung tanya Alwi, teman yang jadi fans berat HP, eh malah teman2 yang berada di Lab jadi bahas mantra, hehe9x… en dari sinilah aku juga mengganti subjudul Blog-ku yang awalnya MAGICAL SOURCE, POWER UP menjadi EXPECTO PATRONUM, salah satu mantra yang paling aku suka :) sekaligus mengganti theme,udah bosen soalnya…

expecto-patronum.jpg
Berikut ini aku tampilkan beberapa mantra [spell] Harry Potter… tidak semuanya sih, tapi lumayan untuk jadi referensi… suatu saat aku pasti nulis lengkap dari Buku pertama hingga yang terakhir ini…

EXPELLIARMUS : Pelucut senjata
WINGARDIUM LEVIOSA : Mantra untuk angkat benda
EXPECTO PATRONUM : Mantra pengusir Dementor
AVADA KADAVRA : Mantra kematian
AVIS : Mantra mengeluarkan burung dari tongkat
IMPERIO : Mantra menjadikan orang penurut
CRUCIO : Mantra siksaan
RIDDIKULUS : Mengubah Boggart [menjadi sesuatu yang lucu bagi kita]
LEGILIMENS : Mantra memasuki pikiran
OCCLUMENS : Menolak pikiran
IMPEDIMENTA : Mantar pelambat
PETRIFICUS TOTALUS : Mantra pembekuan total
REPARO : Memperbaiki kaca mata yang pecah
MORS MODRE : Mantra mengeluarkan tanda kegelapan
ACCIO : Mantra memanggil
PROTEGO : Mantra pelindung
REDUCTO : Mantra padat menjadi gas
ALOHOMORA : Mantra membuka pintu [objek terkunci]
SCOURGIFY : Mantra pembersih
IMPERVIUS : Mantra anti air
WADDIWASI : Mantra pelontar
SONORUS : Mantra pengeras suara
LUMOS : Mantra tongkat bercahaya
NOX : Mematikan mantra LUMOS
LEVICORPUS : Manta angkat orang
OBLIVIATE : Menghilangkan ingatan
Banyak yang gak disebutin, dari banyaknya mantra tersebut diatas, aku paling suka WINGARDIUM LEVIOSA sama EXPECTO PATRONUM, RIDDIKULUS juga keren!!! Kalau kamu, yang paling kamu sukai apa?

Comments