Westlife

Nama Lengkap
:
Westlife

Jenis Kelamin
:
Grup

Tempat, Tgl Lahir
:
Irlandia, 03 Juli 1998


Biografi :

Westlife adalah grup musik pop asal Irlandia yang beranggotakan Nicky Byrne, Kian Egan, Mark Feehily, Shane Filan dan Brian McFadden. Single, video, dan album compilasi Westlife terjual sebanyak 44 juta rekaman di seluruh dunia. band ini pertama kali tampil di tahun 1998 saat konser bersama grup band Boyzone dan Backstreet Boys di Dublin. Pada bulan Maret 1999 band ini mrilis singe pertama mereka berjudul Swear It Again yang masuk dalam top chart di Irlandia dan UK dalam dua minggu dan diikuti perilisan single kedua mereka berjudul If I Let You Go yang hampir bersamaan dengan Flying Without Wings yang menjadi soundtrack dalam film POKEMON: The Movie 2000. Album pertama mereka berjudul WESTLIFE dirilis pada bulan November tahun 1999 dan masuk dalam daftar ke 2 di UK. Sebulan kemudian, single keempatnya berjudul I Have A Dream dirilis yang dilanjutkan dengan single terakhir yang ke lima berjudul Fool Again. Westlife melakukan tour ke Asia untuk mendukung debut pertama mereka sebelum merilis album yang kedua, COAST TO COAST yang disertai duet dengan Mariah Carey di lagu My Love.

Westlife merilis album ketiga mereka pada bulan November 2001, WORLD OF OUR OWN dan lagu yang dirilis sebagai single yakni "Uptown Girl", "Queen of My Heart" dan "World of Our Own. Setelah itu untuk kedua kalinya Westlife mengadakan tour. Dalam perilisan single mereka yang ke sebelas, Unbreakable, terdengar juga rumor tentang perpecahan band ini dan saat tour album ketiga mereka dalam The Greatest Hits Tour. Bryan McFadden meninggalkan Westlife hampir bersamaan dengan tour album ke empat Westlife tahun 2004 dan tinggal bersama keluarganya serta bersolo karir. Brian mengeluarkan banyak single dan meraih sukses dalam solo karirnya.

Tahun 2007, band ini merilis album ke 8 berjudul THE LOVE ALBUM dengan menjadi urutan pertama di UK Music Charts. Januari 2009, sebuah DVD berjudul The Karaoke Collection dirilis dan pada bulan Maret mereka memenangkan 2009 Meteor Awards atas penghargaan sebagai penampil musik pop Irlandia terbaik. Mereka juga termasuk dalam konser amal unutk Haiti dengan membawakan single mereka di tahun 2010 berjudul Everybody Hurts. Album terbaru mereka di tahun 2010 berjudul GRAVITY juga berhasil dirilis yang rencananya akan promo dalam tour tahun 2011.

Comments