Vin Diesel

Vin Diesel
Mark Sinclair Vincent
Laki-Laki
New York, AS, 18 Juli 1967

Tinggi Badan
:
183 cm


Biografi :

Pendidikan akting pertama yang didapat Vin Diesel mungkin adalah dari ayah tirinya yang mengajar akting.

Tak banyak yang diketahui tentang masa lalu aktor yang bernama asli Mark Sinclair Vincent ini. Saat Vin berusia 7 tahun, Vin dan temannya mencuri masuk ke sebuah teater untuk berbuat iseng. Seorang wanita tiba-tiba menghentikan Vin dan menawarkan sebuah naskah drama dan uang sebesar US$20 dengan syarat Vin harus datang ke teater setiap hari sepulang sekolah.

Saat berusia 17 tahun, Vin sempat bekerja sebagai tukang pukul di beberapa club. Di sinilah awalnya ia mendapat nama Vin Diesel.

Vin memutuskan meninggalkan kuliahnya untuk membuat film pendek berjudul MULTI-FACIAL. Film ini akhirnya berhasil masuk festival film Cannes dan mendapat sambutan positif.

Keberhasilan ini membuat Vin kemudian menggalang dana untuk pembuatan film berikutnya yang berjudul STRAYS yang juga berhasil masuk festival film Sundance dan mendapat tanggapan positif.

Tak disangka-sangka film MULTI-FACIAL ternyata menarik perhatian sutradara Steven Spielberg yang kemudian malah menawari Vin untuk bermain dalam SAVING PRIVATE RYAN.

Sudah ada 18 film yang dibintangi aktor ini termasuk THE FAST AND THE FURIOUS, XXX, A MAN APART, THE CHRONICLES OF RIDDICK, dan THE PACIFIER.

Vin kembali membintangi sekuel film THE FAST AND THE FURIOUS keempat. Di film ini, ia kembali bersanding dengan Paul Walker. Vin juga bertindak sebagai produser di film ini.

Comments