Philip David Charles Collins

Phil Collins
Philip David Charles Collins
Laki-Laki
London, Inggris, 30 Januari 1951


Biografi :

Philip David Charles Collins atau yang lebih populer dengan nama Phil Collins, lahir di London, Inggris, 30 Januari 1951. Ia adalah seorang musisi pop/ rock asal Inggris dan puncak kepopulerannya pada era 1980-an. Pria yang pernah meraih Grammy Award itu juga dikenal sebagai vokalis grup progressive rock, Genesis.

Collins memulai karier sebagai pemusik lewat profesinya sebagai seorang drumer dengan grup musik Flaming Youth dan seterusnya dengan Genesis. Ia kemudian menjadi vokalis utama Genesis pada 1976, namun pada 1996,
Collins keluar dari grup Genesis dan memilih sebagai musisi solo.

Lagu populernya di antaranya In the Air Tonight, Sussudio, Another Day in Paradise dan bersama Genesis terkenal dengan lagu Follow You, Follow Me.

Sementara terkait kehidupan pribadinya, Phil menikahi Andrea Bertorelli, seorang perempuan keturunan Kanada. Dari perkawinan mereka dikarunia Simon Collins, dan anak angkatnya yang kini menjadi aktris Canada, Simon Collins. Namun perkawinan mereka berakhir dengan perceraian pada 1980, dan Phil menikah kembali dengan Jill Tavelman (1984-1996) dan dikaruniai anak Lily Collins.

Pada 1999, ia menikah untuk ketiga kalinya dengan aktris Orianne Cevey dan tinggal di Switzerland. Mereka kemudian bercerai pada 16 Mareh 2006 dengan dikaruniai dua orang anak, Nicholas dan Matthew.

Comments