Nicholas Kim Coppola

Nicolas Cage
Nicholas Kim Coppola
Laki-Laki
Long Beach, California, AS, 07 Januari 1964


Biografi :

Nicolas Cage, selain sebagai aktor, juga seorang sutradara, komposer dan produser film. Sebagai aktris, dirinya telah dua kali masuk nominasi Oscar dan puncaknya lewat film, LEAVING LAS VEGAS (1995), berhasil meraih aktor terbaik (Best Actor) Oscar. Penampilan duet Cage dengan aktor John Travolta dalam FACE OFF membuatnya dinominasikan dalam Saturn Award kategori aktor terbaik pada 1997.

Setelah membintangi sekian banyak film termasuk NATIONAL TREASURE: BOOK OF SECRETS dan BANGKOK DANGEROUS, Cage dikabarkan akan membintangi sebuah film remake yang sempat menuai kontroversi lantaran mengumbar adegan seks dan penggunaan obat-obatan. Film berjudul BAD LIEUTENANT itu adalah remake dari film berjudul sama yang diedarkan tahun 1992 lalu.

Di tahun 2009, Cage membintangi sebuah film sains-fiksi, KNOWING. Dalam film ini Cage memerankan seorang profesor yang meneliti kapsul waktu yang ditemukan di sekolah anaknya. Awal 2010, Cage memerankan sosok ayah superhero yang pemberang dalam KICK-ASS.

Sementara itu, sebagai selebritis suami dari aktris Alice Kim ini, telah tiga kali menjalani pernikahan, istri pertamanya aktris Patricia Arquette dan berikutnya Lisa Marie Presley.

Kini Cage, tinggal bersama istri dan dua anaknya, Kal-El Coppola Cage dan anak dari hubungan dengan seorang mantan pacarnya, Kristina Fulton, bernama Weston Coppola Cage.

Di tengah kesibukannya tersebut, Cage juga memimpin perusahaan film miliknya, Saturn Films.

Namun pada Awal 2010, Cage dikabarkan terbelit masalah keuangan. Cage diharuskan melunasi utangnya di East West Bank sebesar US$2.002.679,86 dengan tambahan bunga sebesar US$277,95 per hari mulai 16 Februari 20010. Tidak disebutkan untuk apa Cage mengajukan utang pada bank ini.

Bakat berakting Nicolas Cage sekali lagi diuji dalam perannya dalam film The Sorcerer's Apprentice yang dirilis pada 14 Juli 2010. Cage disebut-sebut sangat puas dalam melakoni perannya dengan mempersembahkan film ini sebagai ode bagi para gurunya, termasuk ayahnya yang meninggal pada Oktober 2009, serta semua guru yang sudah melakukan semua hal yang baik bagi generasi muda. Film ini juga menjadi salah satu alasan Cage untuk mempelajari sejarah dan literatur Inggris kuno lebih dalam.

Comments