Film Baru 'HARRY POTTER' Pesona Box Office


Film baru HARRY POTTER menikmati debut terbesar box office dari seluruh rankaian serial bocah penyihir itu dan film terbesar kelima yang pernah ada, dengan mengantungi US$61 juta pada hari pertamanya, demikian perkiraan Sabtu.

HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART ONE meraih US$24 juta dalam tayangan tengah malam Kamis, dan diikuti dengan pendapatan US$37 juta sepanjang Jumat, demikian Box Office Mojo.

Jika benar, film HARRY POTTER itu akan menikmati hari pembukaan terbesar kelima yang pernah ada, di belakang dua film terakhir TWILIGHT, THE DARK KNIGHT dan TRANSFORMERS: REVENGE OF THE FALLEN, demikian laporan Entertainment Weekly.

Perolehan Jumat juga menjadi pembukaan terbesar serial HARRY POTTER, dengan mengalahkan HARRY POTTER AND THE HALF-BLOOD PRINCE-- yang mengumpulkan US$58,2 juta dalam debutnya tahun lalu.

Entertainment Weekly meramalkan HARRY POTTER AND THE DEATHLY HALLOWS: PART ONE dapat menghasilkan sampai US$156 juta selama akhrir pekan pertamanya, kendati perkiraan yang lebih konservatif menetapkan angka US$130-US$140 juta.

Jumlah tersebut, sebagaimana dikatakan Ron Weasley sebagai bloody brilliant, demikian komentar pengulas box officenya.

Di dalam film baru itu, tokoh jahat Lord Voldermort dan antek-antek jahatnya menguasai sebagian besar dunia sihir dan Harry terus-menerus berada dalam bahaya.

Harry, Hermione dan Ron meninggalkan keselamatan sekolah dan keluarga mereka dan berangkat untuk mencari Horcruxes, barang-barang yang telah digunakan oleh Voldermot untuk menyembunyikan potongan jiwanya. Tujuan ketiga serangkai remaja penyihir tersebut ialah agar mereka dapat menghancurkannya dan akhirnya mengalahkan 'dia yang tak boleh disebut namanya' tersebut.

Sebagian besar film itu berkisah tentang perjalanan darat, saat ketiganya melakukan perjalanan keliling Inggris untuk berusaha tetap selamat, dan memusatkan perhatian pada hubungan erat antara para tokoh utama, terutama hubungan asmara antara Hermione dan Ron.

Namun cerita tersebut berakhir dengan keadaan menggantung, sebab kisah akhirnya takkan diketahui sampai Part Two --yang dijadwalkan beredar pada Juli tahun depan.

Itu akan mengisahkan pertempuran hebat terakhir antara Harry Potter dan teman-temannya dan kekuatan jahat Voldermort.

Perkiraan box office dengan menggunakan pelacak box office yang digunakan secara luas, Exhibitor Realtions, dijadwalkan dikeluarkan Minggu (21/11), sementara jumlah lengkap perolehan akhir pekan disiarkan Senin.

Comments