Ernie Ball - Legenda guitar

Ernie Ball, sebuah legenda dalam industri alat musik dan pendiri Ernie Ball Perusahaan pada tahun 1962, meninggal dunia pada Kamis, September 9 setelah sakit panjang. Seorang penduduk dari San Luis Obispo, CA, ia 74 tahun. Salah satu pengusaha terakhir berwarna-warni yang besar, dia menciptakan produk yang membantu membentuk suara roll-rock-n - lagu-lagu hit tak berujung telah diputar di Ernie Ball String sejak tahun 1960-an.

Sebuah layanan kuburan akan diadakan Senin, 13 September pukul 10 pagi di San Luis Pemakaman, 2890 S. Higuera di San Luis Obispo. Wheeler-Smith Mortuary adalah menangani pengaturan.

"Seorang seniman dan seorang pengusaha dalam satu, Ernie seorang diri merevolusi industri musik dengan penciptaan Slinky String, begitu banyak sehingga setiap orang dari Beach Boys, Eric Clapton, Jeff Beck dan Jimi Hendrix untuk seniman saat ini seperti Blink 182 telah Ernie Ball string yang sama, "kata Sterling Ball, presiden Ernie Ball Perusahaan dan salah satu putra Ernie. "Super Slinkys adalah salah satu produk atas dalam bisnis musik, dan semuanya dimulai di sebuah toko kecil di Tarzana karena ayah saya mengerti apa pemain yang dibutuhkan.

"Dia mengubah cara orang berpikir tentang aksesori gitar, dan bagaimana mereka dijual dan dipasarkan mereka, dan sampai hari ini cara Ernie Ball merupakan standar industri. Ayah saya mengerti bagaimana membuat alat untuk musisi, dan keluarga kami sangat bangga menjadi bagian dari proses kreatif. Kita semua akan kehilangan dia sangat, dan berterima kasih atas warisan yang ia ciptakan untuk kita. "

Ia meninggalkan seorang istri Ani sayang-Nya; anak Sherwood, Sterling, David; putri Nova dan delapan cucu.

Ernie dibesarkan di Santa Monica, California. Pada 19, dia berhasil mengikuti audisi untuk slot pedal gitar di band Duncan Tommy, (mantan vokalis Bob Wills dan Texas playboy) dan tur dengan band selama satu tahun sebelum bertugas tiga tahun sebagai anggota orkes Angkatan Udara.

Setelah meninggalkan layanan ini, Ernie kembali ke Los Angeles, di mana ia bermain secara profesional dan mengajar gitar. Dia juga bermain pada pita staf untuk menunjukkan populer mingguan KTLA TV, "Varietas Barat."

Pada tahun 1958, Ernie membuka toko gitar kecil di Tarzana, beberapa mil dari Hollywood, yang merupakan toko pertama di negara itu untuk menjual gitar saja. Pada tahun 1960-an Ernie mengembangkan rock yang pertama & string roll, yang disebut "Slinkys," dan selanjutnya merevolusi pasar oleh gitaris menawarkan custom-gauge string tunggal.

Permintaan untuk string Ernie Ball Slinky terus tumbuh dan pada 1967 dia menjual toko ritel dan memindahkan bisnis string ke Newport Beach. Selama tahun 1970, bersama dengan Sterling anaknya, Ernie mendirikan distributor di Eropa, Jepang dan Australia.

Ernie Ball dibeli Music Man (perusahaan gitar listrik) pada musim gugur 1984. Ia dirancang dan dibangun fasilitas baru di San Luis Obispo, California, dan semua Ernie Ball dan Man Musik operasi dipindahkan ke pabrik baru di tahun 1985. Pada tahun 2003, Ernie Ball Perusahaan memindahkan operasi string ke Indio, California, dan terus beroperasi manufaktur Man Musik dari perusahaan pabrik San Luis Obispo.

Selalu pemain, bahkan sampai akhir, Ernie terus memainkan peran integral dalam perusahaan yang ia didirikan 42 tahun yang lalu. Sejumlah anggota keluarga juga bekerja untuk perusahaan dalam berbagai kapasitas.

Comments