Elton John

Reginald Kenneth Dwight
Laki-Laki
Pinner, Greater London, England, 25 Maret 1947

LIHAT:
- Berita Terakhir Elton John
- Galeri Foto Elton John
- Koleksi Video
- Lirik Lagu Elton John
- Komentar Fans


Biografi :

Elton John memiliki nama lahir Reginald Kenneth Dwight, lahir di Pinner, Greater London, England, 25 Maret 1947. Elton adalah seorang musisi, penulis lagu dan juga aktor film yang telah berkarir selama lebih dari 40 tahun.

John terhitung telah menjual lebih dari 250 juta album dan ratusan juta singlenya. Meski dalam perjalanan hidupnya ia pernah menjadi seorang penjual koran dan karyawan sebuah toko minuman. Kesuksesan yang diraihnya penuh dengan perjuangan.

Pada 1962 pasca perceraiannya orang tuannya, ia harus membantu ibunya mencari nafkah dengan menjadi pemain piano di sebuah pub. Dan pada 1964 dirinya mendirikan grup band Bluesology, serta pada perjalanan musiknya pada 1966 dirinya mengubah namanya menjadi Elton John.

Dalam penjalan karir Elton pernah mengalami stress, ketagihan obat-obatan dan mengalami buruknya pola makan. Pada 1976 dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone, ia mengungkapkan bahwa dirinya seorang Biseksual. Ia kemudian menikah dengan Renate Blauel, seorang pengusaha rekaman asal German dan berpisah pada 1987. Berikutnya ia menikahi seorang sutradara, David Furnish pada 2005.

Comments