Apakah bunyi gitar baik untuk anda??

Salah satu hal yang saya ingat ketika saya mulai bermain adalah bahwa saya tidak sebagus saudara besar teman saya. Bukan karena dia adalah seorang pemain yang lebih baik, meskipun ia ... kami memainkan akord yang sama tapi saya terdengar tdk bagus! Mengapa? Karena gitar saya tidak sempurna tuned!

Saya pulang ke rumah hari itu dan BENAR-BENAR bekerja pada tuning gitar saya. Untuk hari ini saya menggunakan beberapa cara yang berbeda untuk menyempurnakan. Setelah saya punya dengan sempurna disetel, WOW! Chords datang untuk hidup! Hal ini terutama berlaku bila Anda bermain gitar listrik dengan distorsi.

Jika Anda tidak sempurna selaras, kau kehilangan seluruh pengalaman. Bila catatan dari akord dimainkan bersama-sama, hasilnya harus menjadi salah satu suara penuh yang berdiri pada itu sendiri. Inilah yang terjadi saat Anda selaras sempurna.

Ada dua peralatan yang dapat Anda gunakan ketika tuning gitar Anda. Salah satunya adalah tuner elektronik, yang lain adalah telinga Anda. Tuning dengan telinga jauh lebih penting karena Anda harus mampu mengenali titinada yang berbeda dalam suara. Hal ini penting untuk menjadi seorang musisi. Telinga pelatihan membutuhkan waktu. Jangan berkecil hati karena Anda tidak bisa digemari oleh telinga dalam seminggu. Otak Anda harus terbiasa dengan catatan dalam musik.

Saya ingin berbagi beberapa cara untuk menyetel gitar anda.

Yang pertama adalah yang paling standar. Ini memerlukan cocok dengan catatan pada string yang berdekatan sebagai berikut:

6 string, 5 fret dan string terbuka 5
string ke-5, 5 fret dan string 4 terbuka
4 string, fret 5 dan ke-3 string terbuka
String 3, 4 fret dan 2 string terbuka
2 string, fret 5 dan 1 string terbuka

Dalam metode ini, Anda cocok dengan catatan tepat untuk mendapatkan tuning yang tepat. Catatan adalah sama di lapangan. Jika Anda pergi di salah satu string, sisanya akan keluar dari tune juga, jadi hati-hati.

Cara lain untuk menyempurnakan adalah dengan oktaf. Satu oktaf adalah interval antara dua catatan dengan nama yang sama. Jika Anda memainkan skala C mayor: CDEFGABC, dua C adalah satu oktaf terpisah.

Anda dapat selaras dengan oktaf sebagai berikut:

6 string string terbuka dan ke-5, 7 fret
5 string string terbuka dan 4, 7 fret
4 string terbuka dan 3 string, fret 7
3 string string terbuka dan 2, 8 fret
2 string string terbuka dan 1, 7 fret

Sekarang Anda mungkin bertanya-tanya, "Bagaimana dengan tuning dari string 6?" Good point. Bila Anda mencari sisa senar dari 6, ini disebut "Tuning Relatif". Meskipun Anda mungkin tidak selaras dengan piano, Anda AKAN selaras dengan diri sendiri dan itu baik untuk berlatih.

Jika Anda ingin berada dalam "Konser Pitch", Anda akan perlu untuk tune dari instrumen lain atau dari sebuah pipa pitch. Saya sarankan bahwa Anda mendapatkan pipa pitch. Itu baik untuk pelatihan telinga dan lebih mudah untuk membawa sekitar dari piano! : ^)

Namun cara lain yang saya akan tune adalah dengan hanya menggunakan chords. Setelah Anda tahu bagaimana mereka seharusnya suara, mereka menjadi sangat berguna di tuning. Saya lebih suka dimulai dengan E mayor, maka saya memainkan G besar dan men-tweak itu sedikit jika perlu. Lalu D besar. Ketiganya adalah akord posisi terbuka di bagian atas leher.

Saya jamin Anda akan kagum melihat betapa besar gitar sempurna disetel akan berbunyi! Setelah semua, ada benar-benar ada alternatif lain!

Comments