Artikel Sains

Misteri Bola Api Naga Dari Dalam Sungai Mekong !



Setiap tahun, penduduk Thailand berkumpul di sepanjang sungai Mekong di propinsi Nong Khai untuk menyaksikan sebuah fenomena misterius berupa naiknya bola-bola cahaya misterius dari permukaan sungai. Para penduduk lokal menyebutnya Bung fai paya nak atau bola-bola api naga. Pada malam hari setiap awal bulan Oktober, para penduduk dan turis berdiri berjejer di pinggir sungai Mekong di propinsi Nong Khai. Mereka sedang menunggu fenomena yang disebut bola api naga.awa Tidak berapa lama kemudian, dari permukaan sungai, puluhan bola-bola cahaya berwarna merah jambu menyembur dengan indah seperti sebuah orkestra yang dipimpin oleh seorang konduktor. Semua mulai bersorak kegirangan dan bertepuk tangan dengan keras. Bola-bola cahaya tersebut menggantung di udara selama beberapa saat sebelum kemudian lenyap dalam kegelapan malam. Beberapa menit kemudian, peristiwa serupa kembali terjadi. Bola-bola api lainnya kembali terbang dari permukaan sungai yang kembali diiringi dengan teriakan sukacita.

Kisah Bridget Grant Wanita Yang Sering Bertemu UFO !



Bridget Grant seperti ibu rumah tangga biasa lebih banyak di rumah. Tapi pengalamannya yang luar biasa, membuat dia harus pidato di seluruh dunia termasuk Inggris dan AS. Bridget secara luas diakui oleh dunia UFO sebagai warga Inggris yang paling banyak dikunjungi oleh alien. Di umurnya yang 40 tahun, ia mengaku setidaknya telah 17 kali melakukan pertemuan dengan UFO, termasuk lima dari dekat.
"Mengapa aku? Aku tidak tahu. Aku tidak bisa mengerti, tapi aku butuh jawaban," katanya.
"Aku tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi.Aku merasa sangat senang telah menjadi saksi apa yang aku miliki. Tapi aku frustrasi pengalaman ku itu belum bisa aku katakan pada kebanyakan orang, karena takut ejekan."

Memburu Jejak Hantu Dengan Bantuan Kucing !



KONON hewan seperti kucing dan anjing bisa "menangkap" kehadiran makhluk halus, hal itu juga dipercaya oleh sebagian orang Barat. Bedanya, mereka memanfaatkan "kelebihan" kucing itu untuk memotret apa yang disebut sebagai makhluk halus. Seperti yang dilakukan oleh Willie bos Jura Cochrane tempat hiburan, hotel dan pabrik wisky di pulau Hebridien, Inggris. Dia sengaja memasang kamera jarak jauh pada kucing bernama Elvis untuk merekam jejak hantu yang konon sering mengganggu di lingkungan pabrik penyulingan wisky dan sekelilingnya.   Sebagaimana dirilis the sun (30/10/2010) , Elvis si kucing berkamera itu berhasil memotret sebuah objek yang diyakini sebagai hantu pengganggu sejak 200 tahun terakhir ini.

Ditemukan Lubang Misterius di Guatemala !



SEBUAH lubang besar yang muncul setelah badai tropis di kota Guatemala telah menakuti penduduk. Namun lubang yang menelan seluruh bagian persimpangan itu menarik ahli geologi. Lubang itu berdiameter 20 meter dan memiliki kedalaman sekitar 30 meter. Ahli geologi mengatakan bentuk bundar menunjukkan terdapat formasi gua di bawah tanah, namun penyebab sebenarnya dari lubang tersebut masih sebuah misteri.

Terpecahkan Mister Mati Suri !



ADA yang mengatakan saat mati suri mereka mengambang di atas tubuh mereka sendiri. Sedangkan yang lain berjalan di terowongan cahaya atau diliputi rasa damai. Namun ilmuwan menyimpulkan pengalaman menjelang hampir mati mungkin hanya disebabkan oleh badai listrik di otak yang sekarat.

Heboh Pesawat NASA di Bajak Alien !



SEKIRA 33 tahun lalu pesawat NASA yang dikirimkan ke luar angkasa, Voyager 2 , mengirimkan sebuah pesan dengan sandi yang belum terpecahkan hingga saat ini. Ada dugaan pesawat tersebut telah dibajak oleh Alien! Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memutarkan pesan yang dikirimkan Voyager 2 ke bumi. Dalam disk berukuran 12 inci tersebut terdengar hanya lantunan lagu dan 55 bahasa yang tidak diketahui sama sekali berasal dari daerah mana. Pakar menduga, itu adalah pesan rahasia yang dikirimkan alien, karena Voyager 2 telah dibajak sebelumnya.

Aneh Ayam Jantan Berubah Jadi Betina !

Ayam Aneh

SATU lagi keajaiban muncul di muka bumi ini. Salah satunya ditunjukkan oleh seekor ayam yang ada di Italia. Ayam ini sebelumnya adalah seekor ayam jantan muda. Tapi, setelah adanya serangan seekor rubah yang menghabiskan seluruh ayam betina, maka ayam tersebut berubah menjadi ayam betina.Si pemiliknya mengatakan, awalnya ayam tersebut adalah seekor ayam jantan. Ayam itu tinggal dipeternakan miliknya di wilayah Tuscany.

Cuaca Aneh Muncul di Langit Australia !

Cuaca Aneh

OBYEK aneh berbentuk bintang merah, cincin api dan donat putih muncul di Australia. Padahal citra satelit menunjukkan tidak ada awan di wilayah tersebut pada saat itu. Citra radar menjelaskan adanya fenomena yang tidak biasa. Sementara petani mengklaim saat itu sepanjang hari "luar biasa panas". Penampakan itu diikuti oleh bintang merah aneh di Broome pada tabggal 22 dan semburan spiral di atas Melbourne itu, digambarkan oleh pengamat radar amatir sebagai Lingkaran Api.

Awan Aneh Menggantung Muncul di Wenatchee !

Awan Aneh

BENTUK awan aneh muncul di Wenatchee dan menarik perhatian Howard Lowell. Ia mengambil beberapa foto, mengirim ke Dinas Cuaca Nasional dan muncul di situs lembaga itu. Apa yang tampak sebagai lubang atau bukaan besar dalam awan itu adalah fenomena tidak biasa yang disebut "pembolong awan." Menurut layanan cuaca AS, penyebab pasti formasi awan itu tidak diketahui. Tetapi secara teori disebabkan oleh udara menurun atau pesawat masuk awan dan mengganggu penutup awan.

Menguak Misteri Son Doong Gua Terbesar di Dunia !

Son Doong Cave 1

PENDUDUK takut mendekati goa itu, apalagi masuk di dalamnya. Karena dari dalam goa muncul suara-suara aneh, seperti siulan yang membuat bulu kuduk merinding.
Kepercayaan pada hal-hal gaib terkadang menjadi penghalang penemuan besar yang telah ada di depan mata. Itulah yang terjadi pada masyarakat sekitar Phong Nha Ke Bang National Park, Provinsi Quang Binh, Vietnam. Mereka tidak berani menjejakkan kaki ke Goa Son Doong karena dari sana kerap terdengar suara- suara aneh. Penduduk mengganggap goa itu angker. Mereka tak sadar kalau Son Doong Cave menyimpan suatu yang berharga bagi ilmu pengetahuan.

Misteri Kemunculan Ular di Tangan Ratu Elizabeth-1 !

Ratu Elizabeth 1

GAMBAR ular misterius yang melingkar muncul dalam lukisan abad ke-16 yang menggambarkan Ratu Elizabeth I, demikian disampaikan National Portrait Gallery di London. Menurut para peneliti, ular itu dalam versi aslinya digambarkan sedang melingkar di jari-jari ratu. Namun gambar ular tersebut sepertinya dianggap kurang cocok sehingga oleh pelukisnya di menit terakhir diganti dengan lukisan seikat mawar.

Misteri Gunung Salju Berdarah di Antartika !

Gunung Es Darah

SEBUAH gunung es yang terdapat di Antartika mengeluarkan air berwarna merah darah. Aliran air yang membentuk air terjun ini, membuat gunung es tersebut seperti menangis mengeluarkan darah. Pecahan yang terdapat di Gunung es Taylor itu menciptakan sebuah celah kecil di permukaan yang berwarna putih. Tentunya warna merah darah yang dikeluarkan gunung tersebut bukanlah darah asli.

Ditemukan Gundukan Tanah Mirip Manusia di Mushola !

Tanah Manusia

WARGA Dusun Krajan, Desa Mlandingan Kulon, Kecamatan Mlandingan, Situbondo digegerkan dengan munculnya gundukan tanah di dlam sebuah mushola. Gundukan tanah yang muncul di atas keramik ini menyerupai bentuk manusia. Tidak dikatahui secara pasti, dari mana asal tanah yang jika diperhatikan sekilas, mirip manusia sedang terlentang tersebut.

Awan Mengagumkan Bentuk UFO di Indonesia !

Awan UFO

GAMBAR awan UFO mengagumkan menjadi sorotan media global. Gambar yang disebut dari Indonesia itu memiliki kemiripan dengan penampakan di Moskow, Rumania dan Florida pada 2009. Pengamat cuaca Karsten Brandt yang meneliti foto itu mengatakan opininya bahwa foto tersebut bukan palsu, tetapi merupakan fenomena alam yang mampu dijelaskan.

Ajaib Bebek Yang Tertancap Paku Masih Hidup !

Bebek Paku

SEEKOR bebek harus menjalani pembedahan darurat setelah bertahan selama beberapa hari dengan paku 4 inch tertanam dalam tengkorak. Bebek yang di beri nama "Tully" oleh sang dokter hewan ini, telah ditembak di kepalanya dengan pistol paku.

Ditemukan Mummy Berkepala Tiga di Jepang !

MELIHAT mumi ini bulu kuduk terasa merinding.Mumi-mumi ini bentuknya tidak seperti mumi yang pernah kita lihat. Bentuknya menyeramkan, seperti wujud iblis dalam bentuknya yg paling mengerikan. Mumi-mumi ini kini disimpan di sejumlah museum dan kuil Buddha di Jepang.

Mummy Berkepala Dunia

Gadis Indigo Yang Memiliki Mata Tembus Pandang !

X-ray eyes

LAURA CASTRO dulunya lahir sebagai orang normal. Namun menjelang usia 10 tahun matanya berubah menjadi putih semuanya, secara total, tidak tampak lagi bagian hitam ( pupil ).

Dokter spesialis mata dan ahli dari bidang lain telah meneliti kasus ini, tapi tidak ada yang mampu menjelaskan apa penyebabnya. “Para dokter mengatakan, mereka belum pernah melihat hal seperti ini,” kata ibunya, Anabel Castro. “Puteriku dapat melihat ke mana saja dalam kondisi cahaya terang maupun gelap. Dia dengan mudah melihat tembus-pandang benda-benda padat. Keanehan matanya ini mulai muncul secara bertahap. Mata dia yang dulu cokelat berubah menjadi putih dan semakin putih, dan penglihatannya menjadi semakin tajam.” Para ilmuwan yang meneliti masalah X-ray pada mata Laura Castro mengatakan, gadis ini bisa melihat dengan jelas menembus dinding beton, kayu, kertas, dan baja. Kata ibunya, “Dia terbangun suatu pagi, dan dia bisa melihat tembus ke dalam tubuhnya sendiri. Dia melihat jantungnya berdetak, dia menjerit. Hal ini membuat kami takut dan panik selama beberapa bulan.” Sejak memiliki mata putih dan tembus pandang, gadis cantik ini pun dihindari oleh teman- temannya di sekolah. Sang ibu membesarkan hatinya, “Kau spesial. Suatu hari nanti kau akan sangat terkenal.”

Ditemukan Sepotong Kaki di Dalam Otak Bayi !

Photobucket

DUNIA medis kembali dikejutkan dengan peristiwa aneh. Dokter di Colorado, Amerika Serikat, baru mengeluarkan kaki kecil dari otak jabang bayi berusia tiga hari.Ahli bedah otak pediatrik Dr Paul Grabb terkejut bukan main. Ketika membedah kepala dan otak Sam Esquibel, ia menemukan sepotong kaki yang hampir terbentuk dengan sempurna, lengkap dengan lima jari dan kaki lainnya yang hampir berbentuk. Tak hanya itu, ia juga mendapatkan beberapa bagian tubuh lain, seperti sepotong tangan dan paha. "Seperti melahirkan bayi tapi dari otak," kata Grabb seperti dilansir Daily Mail, Prosedur medis itu, tadinya bermaksud untuk mengeluarkan tumor kecil di otak Sam. Berdasarkan hasil rekam otak dengan MRI, secara resmi dinyatakan ada tumor dalam otak Sam. Namun secara fisik, jabang bayi pasangan Tiffnie dan Manuel Esquibel ini terlihat sehat-sehat saja.

"Menemukan struktur organ yang hampir terbentuk seperti ini merupakan hal yang unik, tak biasa, dan tak pernah terdengar di manapun," imbuh sang dokter yang tak bisa menjelaskan fenomena ini. Namun, lanjutnya, bisa saja ‘kaki’ di otak Sam itu benar-benar suatu bentuk tumor otak bawaan. Tumor, menurut Grabb, bisa saja terjadi akibat kasus fetus in fetu di mana janin kembar tumbuh di dalam janin lainnya. Kendati demikian, ia tak pernah mendengar ada kasus seperti itu yang terjadi di otak. Sehingga ia langsung ingat dengan mitos Yunani, raja para dewa Zeus, yang melahirkan putrinya Athena dari dahinya.

Ditemukan Ikan Aneh dan Langka Mirip Kapal Selam !

Photobucket

POTENSI perikanan laut di kabupaten Banggai masih terdapat ikan-ikan aneh yang bentuknya sangat berbeda dengan jenis ikan lainnya. Ikan-ikan aneh itu, selalu ditemukan nelayan saat memancing atau melalui jaring (pukat) nelayan. Ikan-ikan aneh itu, selain bentuk dan warnanya berbeda dengan jenis ikan lainnya, ikan-ikan aneh itu tidak diketahui jenisnya dan tidak memiliki sirif.Untuk itu, potensi perikanan dan kelautan kabupaten banggai menyimpang jenis ikan yang memerlukan penelitian.

Photobucket

Hal itu diungkapkan peneliti Madya dari Balai Riset Perikanan Laut, Departemen Perikanan dan Kelautan RI Suwarso Msi pada seminar sehari tentang potensi perikanan dan kelautan Kabupaten Banggai yang berlangsung di hotel Rosalina. Dikatakan, ikan aneh itu ditemukan oleh Karmin Rasahiah (42) pada 16 Nopember 2007 lalu. Ikan berukuran besar, berwarna abu-abu kecoklatan, berkulit tebal dan kasap dianggap aneh oleh masyarakat. Karena, ikan itu tidak pernah ditemukan di perairan kabupaten Banggai selama ini. Hasil penelitian Balat Riset Perikanan Laut menyebutkan, bentuk tubuh oval, berwarna coklat dengan spot-spot putih di badannya. Mata kecil, mulut terminal, empat gigi berfungsi membentuk karakteristik pada masing- masing rahang yang tanpa suatu medium suture, ciri Ordo Tetraodontiformes. Selain itu, Randi Gubianto warga desa Solan, Kecamatan Kintom, menemukan seekor ikan sejenis pada April 2007 lalu. Pemancingan dilakukan pada kedalaman laut sekitar 80 meter. Specimen tertangkap berukuran besar sekitar 4-5 meter, beratnya sekitar 1 ton lebih. Jenis ikan itu, diperkirakan sama dengan ikan aneh yang tertangkap di Luwuk. Masih di desa Bunga dan Solan sering pula ditemukan ikan kecil pada kedalam sekitar 30 s/d 40 meter dibawa laut, berukuran kecil dengan berat sekitar 2 Kg. meski tidak ditemukan bukti visualnya, jenis ikan itu diperkirakan sama dengan ikan aneh yang ditemukan di Luwuk. Suwarno juga mengungkapkan adanya ikan mola, sebuah specimen ikan yang memiliki ciri-ciri khusus bagian kepala dan badan nampak dominan, ekornya adalah ekor palsu. Belum informasi tentang ikan Mola ramsayi, seperti yang tertangkap di kabupaten Banggai. Yang pasti, ikan aneh dan ikan mola banyak terdapat di peraiaran lima desa yakni perairan laut Toili, Solan, Luwuk, Bunga dan Poroan.

Awan Menakjubkan Muncul di Langit Uruguay !

Photobucket

SEBUAH fenomena langka yang disebut awan gulung muncul di Uruguay.Awan yang cenderung dingin itu dapat meregang hingga bermil-mil.Fotografer Daniela Eberl berhasil mengambil foto itu, di Las Olas Beach di Montevideo, Uruguay.Awan seperti ini sering kali muncul saat badai dan menyebabkan udara lembab naik, kemudian dingin sampai ke titik di mana ia menjadi awan yang dikenal sebagai titik embun.

Ketika ini terjadi, maka awan gulung dapat terbentuk, dan sering kali udara beredar di sepanjang sumbu horisontal awan. Meskipun terlihat seperti tornado miring, awan ini tidak akan bisa menjadi puting beliung seperti itu.[ito]

Comments