5 cara ampuh menulis artikel di blog agar menarik untuk dibaca

Menulis artikel di Blog memang pekerjaan yang gampang-gampang susah. Untuk sukses menulis artikel di blog, diperlukan cara dan teknik menulis artikel yang mampu menarik minat pengunjung untuk membaca postingan artikel anda. Bukan hanya itu, dengan artikel yang menarik, pengunjung anda akan ketagihan mengunjungi blog anda untuk mendapatkan informasi-informasi terupdate yang akan anda sajikan. Untuk itu, Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan didalam penulisan artikel agar menarik untuk dibaca:

1. Judul yang menarik. Buat judul artikel yang menarik pada setiap postingan anda. Judul artikel sangat menentukan minat baca seseorang untuk membaca informasi anda secara menyeluruh. Anda dapat menggunakan bahasa-bahasa “wah” atau bombastis untuk menarik minat pembaca.

2. Informatif dan bermanfaat. Isi artikel harus informatif dan bermanfaat bagi pembaca. Dengan membaca artikel anda, pembaca akan merasa memperoleh ilmu baru selesai mebaca artikel anda.

3. Panjang artikel dan jumlah kata. Panjang artikel yang normal antara 300-500 kata tergantung dengan informasi yang anda sajikan.

4. Thema. Perhatikan satu kesatuan thema artikel anda. Artikel yang baik adalah artikel yang memiliki satu-kesatuan thema yang utuh. Artinya, masih ada hubungan yang erat atar masing-masing paragraf artikel anda.

5. Tata Kalimat. Satu lagi, perhatikan tata kalimat. Salah huruf atau kata meski kelihatannya sepele tapi punya pengaruh besar dalam kenyamanan membaca. Jadi usahakan melakukan pengecekan ulang terhadap tata kalimat sebelum artikel anda postingkan dan terpublish di internet.

Jika sebagian dari anda masih mengangap pekerjaan menulis artikel itu pekerjaan yang susah, anda bisa menyewa penulis artikel untuk mengakomodasi kebutuhan artikel blog anda. Penulis artikel profesional akan membantu anda menyediakan Artikel SEO berkualitas dengan topik sesuai dengan keinginan anda.

SEMOGA MEMBANTU AGAN / AGANWATI YANG SENENG BIKIN ARTIKEL...
By : Alvin Faui

Comments